MEKANISME DAN PROSEDUR TERBARU LAYANAN PADAMU NEGERI ~ SMP NEGERI 3 BOJONG

Jumat, 13 Februari 2015


Berikut disampaikan informasi perihal mekanisme proses dan prosedur terbaru di Layanan 
Padamu Negeri periode semester 2 Tahun Pelajaran 2014/2015 mulai 1 Februari 2015 s.d 30 Juni 2015:

1. Pemutakhiran riwayat mengajar tidak perlu di entri pengakuan manual lagi oleh setiap guru. 
   Sistem akan meng-update riwayat mengajar baik di sekolah induk atau non induk secara otomatis ke setiap
   portofolio guru sesuai dengan isian jadwal kegiatan belajar mengajar mingguan pada semester aktif yang 
   di entri oleh petugas admin/operator sekolah.

Catatan: harap disiapkan dokumen penjadwalan mingguan pembelajaran di setiap kelas pada semester 2 
TP. 2014/2015 yang telah berlaku di sekolah saat ini sebagai dasar entri ke sistem Padamu Negeri).

2.  Pelaksanaan verifikasi dan validasi sertifikasi guru termasuk NRG dan penerbitan NRG baru bagi yang
    telah lulus sertifikasi namun belum memiliki NRG (Nomor Registrasi Guru).

Catatan: bagi setiap guru yang telah memiliki sertifikasi pendidik,  harap disiapkan dokumen-dokumen 
berikut: piagam sertifikasi guru, sk perubahan kode mapel (bila ada perubahan) dan ijazah pendidikan terakhir.

3.  Pemutakhiran riwayat diklat lainnya yang diselenggarakan oleh BSPDMPK PMP Kemdikbud tidak perlu 
    dientri manual lagi oleh setiap guru. Sistem akan meng-update riwayat diklat dimaksud otomatis ke setiap 
    portofolio guru berdasarkan hasil dari sistem diklat yang terintegrasi dengan Padamu Negeri, seperti: ProDEP, 
    Diklat Interaksi Online, Diklat K-13, dan seterusnya.

4.  Proses keaktifan PTK dalam satu sekolah dilakukan secara kolektif berdasarkan ajuan dari Kepala Sekolah 
    ke Dinas.  Namun untuk cetak Kartu Digital setiap semester tetap dilakukan mandiri oleh setiap PTK.


Catatan: Ajuan kolektif tersebut sekaligus sebagai laporan resmi rekap beban kerja PTK aktif di sekolah ke Dinas setempat.

INFORMASI AWAL RENCANA PERIODE 2015/2016 :

   1.   Interkoneksi dengan Sistem Adminduk Kemdagri untuk
       otomasi update biodata PTK berdasarkan NIK, 
       mencakup: Nama, Jenis Kelamin, Tempat/Tanggal 
       Lahir, Alamat, Data Kartu Keluarga.

  2.  Pemutakhiran riwayat sertifikasi guru tidak perlu di entri
      manual lagi. Sistem Padamu akan mengupdate secara
      otomatis ke setiap portofolio guru berdasarkan hasil dari
      sistem  sertifikasi guru yang dikelola LPTK, DIKTI dan 
      PUSBANGPRODIK dan terintegrasi dengan 
      Padamu Negeri.

3.  Digitalisasi Arsip Dokumen Ijazah Pendidikan PTK. Semua ijazah pendidikan PTK dari mulai TK hingga 
    Sarjana di pindah (scan) dan diunggah ke sistem Padamu Negeri sebagai arsip digital resmi untuk mengurangi
    pemberkasan manual sekaligus sebagai pencadangan (backup) melindungi keamanan dari dokumen 
    ijazah-ijazah personal PTK.

4.  Pelaporan SKP dan PPK secara Online khusus PTK PNS interkoneksi dengan BKN (Badan Kepegawaian 
    Negara).

5.  Distribusi hak akses admin/operator tingkat UPTD  yang melayani sekolah-sekolah dan para PTKnya 
    sesuai wilayah kecamatan masing-masing.

Demikian share informasi Padamu Negeri 2015 yang akan dimulai pada tanggal 1 Februari 2015. 

Semoga bermanfaat dan terimakasih…

Sumber : Laman Padamu Negeri Kemdikbud

0 komentar:

Posting Komentar